Berita terkini

Praktik E-UKOM Pelaksanaan di Medan

( words)

Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan menyelenggarakan Praktik E-UKOM dalam rangkaian acara Pembekalan Tim Penguji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota Regional 3 yang merupakan wilayah Indonesia bagian Barat pada tanggal 24 & 25 Oktober 2018 di Hotel Hermes Palace Medan.


Tujuan praktik E-UKOM adalah para admin E-UKOM mempraktikkan aplikasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan agar para admin mendapatkan informasi dan mengetahui cara pengaplikasian E-UKOM dengan baik dan benar yang bermanfaat untuk Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan. Tujuan dari aplikasi E-UKOM itu sendiri adalah Mempercepat proses administrasi penyelenggaraan uji kompetensi jabatan  fungsional kesehatan berupa : Perencanaan Jadwal Ukom, Penyusunan Proposal, Penerbitan Kartu Ujian, Pembuatan BAP, Pembuatan Nomor Sertifikat dan Pencetakkan Sertifikat serta dapat menghasilkan data dalam rangka monitoring dan evaluasi.


Praktik Aplikasi Uji Kompetensi (E-UKOM) diarahkan oleh Staff IT Bidang Pengembangan Jabatan Fungsional yaitu Turana Mahrunisa dan M. Firman. Dengan jumlah peserta sebanyak 41 orang dengan rincian instansi: Dinkes Kab. Padang Pariaman Sumbar, Dinkes PP & KB Kab. Belitung Timur, Dinkes Prov. Sumut, DInkes Kota Pangkal Pinang, BBKPM Surakarta, DInkes Kab. Labujanbatu Utara, Dinkes Kab. Solok, Dinkes Kab. Mentawai, Dinkes Kab. Agam, Dinkes  Kab. Muaro Jambi, RSUP Sanglah Denpasar, RSPON, RSUP Adam Malik, Dinkes Kab. Bengkalis, RSBP Batam, Dinkes Kab. Pessel Sumbar, RSUP dr. Soeradji T. Klaten, RS dr H. Marzoeki Mahdi Bogor, RSUP dr. Wahidin Makassar, BBKPM Surakarta, Dinkes  Kab. Nias Selatan, RSCM, RS Adam Malik, RSUP dr. Sarjito, RSDAW Salatiga, RSPG, RSASH, RSUP Persahabatan Jakarta, Dinkes Goyo Lues, Dinkes Langkat.

Dengan terselenggaranya Praktik E-UKOM ini diharapkan masing-masing Satker dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan Uji Kompetensi kenaikan jenjang dengan menggunakan aplikasi Uji Kompetensi (E-UKOM) dengan baik dan bisa menyosialisasikan ke pihak-pihak yang membutuhkan.

0 Comments

 

Login untuk berkomentar

Login dengan